Hobby and Life Style from Graha Kamal Madura

By: HIRVY NURUL ANWAR. Powered by Blogger.

Persiapan Sebelum Ujian SIM C


asem-manishidup.blogspot.com - Bagi warga Negara yang baik, wajib hukumnya menaati setiap peraturan yang ada, termasuk memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Dalam artikel kali ini, saya akan bahas sedikit tentang tips dalam membuat SIM C tanpa suap atau calo. 

Sebelum anda ikut ujian SIM, anda harus memiliki surat permohonan untuk membuat SIM C. biasanya anda harus membawa foto copy KTP, surat keterangan dokter, dan data sidik jari anda. Data sidik jari bisa anda dapatkan di kantor polisi tempat anda akan ikut ujian SIM, sedangkan untuk surat keterangan dokter bisa anda dapatkan di dokter terdekat. Setelah berkas-berkasnya lengkap, anda bisa menyerahkannya ke loket pendaftaran dan anda sudah terdaftar menjadi peserta ujian SIM C.

Ada 2 tahap ujian yang harus dilalui untuk mendapat SIM C, yaitu:

1. UJIAN TEORI

Dalam ujian teori ini, anda akan mengikuti ujian layaknya pelajar yang mengikuti ujian sekolah. Di dalam akan disediakan alat tulis dan soal serta lembar jawaban. Namun, saat ini ujian teori SIM C dilakukan dengan menggunakan layar computer. Saya menyarankan agar anda mencari kisi-kisi soal ujiannya terlebih dahulu, anda bisa menemukannya di Internet dengan mudah.

2. UJIAN PRAKTEK

Untuk ujian praktek, anda akan melalui beberapa rintangan. Diantaranya, lintasan lurus, lintasan berbentuk U, zigzag, lintasan angka 8, jalan bergelombang dan tanjakan. 

Artikel terkait: Tips Ujian Praktek SIM Tanpa Calo.
2 Komentar untuk "Persiapan Sebelum Ujian SIM C"

saya tidak pernah ngurus pembuatan SIM gan :D

saya juga agak terpaksa gan, persiapan sebelum PKL nanti, haha
takutny susah kemana-mana, kan was-was juga kalo gak punya SIM C

Back To Top