Hobby and Life Style from Graha Kamal Madura

By: HIRVY NURUL ANWAR. Powered by Blogger.

Manfaat Buah Anggur Untuk Kecantikan

Anggur adalah salah satu buah yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Rasanya yang enak dan segar membuat para penikmat buah ini menjadi ketagihan.
Banyak sekali cara menikmati buah yang satu ini, baik dengan cara memakannya langsung tanpa dikupas, dikupas, dijadikan jus atau diolah menjadi selai.
Buah yang tumbuh berimbun ini juga mengandung polifenol dan resveratol yang berperan aktif dalam metabolisme tubuh, serta membantu mencegah tumbuhnya sel kanker dan berbagai penyakit lainnya. Aktifitas ini juga terkait dengan adanya senyawa metabolit sekunder di dalam buah anggur yang berperan sebagai senyawa antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas.
Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, buah anggur ini juga terbukti berkhasiat dalam hal kecantikan. Ada beberapa manfaat buah anggur yang sudah terbukti dalam hal kecantikan ini, yaitu:

1. MEMUTIHKAN GIGI
Mengkonsumsi anggur ternyata dapat memutihkan gigi. Hal ini dikarenakan ketika kita menggigit dan mengunyah buah anggur, sifat asam pada buah anggur mampu mengikis noda pada gigi yang disebabkan makanan atau minuman berkafein seperti kopi.

2. MEMPERINDAH KUKU
Selain bermanfaat untuk tubuh, buah anggur juga bisa kita gunakan untuk mempercantik kuku. Perawatan kuku ini bisa kita lakukan sendiri di rumah dengan cara menghaluskan 10 butir anggur dan gula secukupnya dengan menggunakan blender. Kemudian oleskan pada kuku dan diamkan beberapa saat hingga sekiranya menyerap. Dan terakhir bersihkan kuku dengan handuk basah.

3. MENCERAHKAN & MELEMBABKAN WAJAH
Manfaat lainnya dari buah anggur adalah mencerahkan sekaligus melembabkan wajah. Cara ini merupakan salah satu cara alami yang bisa digunakan para wanita agar bisa tampil dengan wajah berseri dan cantik. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan cara mengupas 3 butir anggur kemudian hancurkan, dengan catatan bijinya tidak perlu dibuang. Lalu campurkan dengan madu. Dan terakhir oleskan ke wajah untuk dijadikan masker. Untuk hasil terbaik lakukan pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

4. MENGHILANGKAN KERUTAN WAJAH
Tentunya wanita tidak ingin cepat keriput, oleh karena itu banyak yang menghabiskan uangnya untuk melakukan perawatan demi perawatan medis atau non medis demi mendapat kulit yang awet muda dan tanpa kerutan, bahkan mereka tidak memedulikan efek samping obat-obatan yang mereka pakai. Sebenarnya, buah anggur juga bermanfaat untuk menghilangkan kerutan pada kulit wajah. Cara ini tergolong alami dan tentunya aman. Hanya dengan cara mengoleskan buah anggur yang sudah dihaluskan ke wajah dengan rutin.

5. MENGHILANGKAN NODA BEKAS JERAWAT & FLEK HITAM
Selain keriput, flek hitam dan bekas jerawat juga dapat mengurangi kepercayaan diri pada perempuan. Ada cara alami yang bisa digunakan dan tentunya tanpa efek samping, yaitu dengan menggunakan buah anggur. Yaitu dengan cara membelah buah anggur menjadi dua bagian, kemudian oleskan ke wajah. Diamkan beberapa saat sambil dipijit dengan lembut dan perlahan. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Demikianlah manfaat-manfaat dari buah anggur. Semoga artikel yang saya tulis ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Apabila ada kritik, pertanyaan dan saran, atau ingin request artikel, bisa hubungi saya di kolom komentar. Terima kasih...
0 Komentar untuk "Manfaat Buah Anggur Untuk Kecantikan"

Back To Top