Hobby and Life Style from Graha Kamal Madura

By: HIRVY NURUL ANWAR. Powered by Blogger.

Ingatlah sobat, Selalu Bersyukur !

Selamat malam sobat...
Pernahkah kalian merasa bosan dengan kegiatan dan aktifitas sehari-hari ?
pernahkah kalian berfikir ingin melakukan hal yang tidak biasa bahkan bisa dibilang gila ?
Mungkin ini pemikiran yang sempat terlintas di benak sobat sekalian ketika kalian merasa suntuk dengan apa yang selalu terjadi dan terjadi setiap harinya.
Saya menulis tulisan ini karena saya merasa bosan dengan kehidupan saya. Kehidupan yang bisa dibilang rumit, sulit, penuh tekanan dan keterbatasan.
Mungkin bagi sebagian mahasiswa akan mengerti. Saya bisa dibilang mahasiswa biasa. tidak pintar, dan juga tidak terlalu bodoh. Namun meskipun begitu saya tidak pernah berhenti berusaha karena memang saya bukan tipe orang yang suka diam.
Akhir-akhir ini saya disibukkan dengan berbagai kegiatan yang cukup menguras tenaga, isi kantong dan pikiran tentunya. Mengapa tidak ? ada sekaligus 2 kegiatan yang harus saya lakukan dan optimalkan secara berurutan.
1
Kegiatan pertama adalah acara Orientasi Mahasiswa Jurusan saya. Acara ini sangat menguras tenaga dan pikiran. Setiap hari kami selaku panitia dituntut untuk bekerja mempersiapkan segala yang diperlukan ketika acara nanti. Rapat demi rapat kami lalui untuk mencapai kata mufakat mengenai kelangsungan acara nantinya. Tak jarang pula perbedaan pendapat kami alami, namun kami tetap berusaha menerima perbedaan itu dan tetap menjalankan tugas kami. Dan akhirnya acarapun selesai.
Kegiatan kedua adalah kegiatan yang lebih menyita waktu, memeras keringat dan pikiran. Loyalitas dan totalitas kami diuji untuk kegiatan ini. Kontes Robot Terbang Indonesia 2015.
Ya, acara berskala Nasional ini membuat kami datang setiap hari ke lab kampus untuk menyelesaikan project berupa robot terbang atau pesawat robot. Setiap kategori memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda, dan untungnya tim saya mendapatkan ketegori yang paling mudah, yaitu racing jet. Selain itu, Lomba ini juga menguras isi dompet, sangat menguras malahan. Mengapa tidak ? Alat-alat dan Komponen robot yang satu ini bisa dibilang mahal. Mulai dari remote control, motor, ESC dan lain-lain.
Lomba yang diselenggarakan oleh RISTEKDIKTI ini berlangsung di Lanud Gunung kidul Jogjakarta dan Universitas Gajah Mada sebagai tuan rumah acara.Acaranya cukup santai dan menyenangkan, namun sayangnya kami tidak membawa pulang harapan yang baik. Kami tidak mendapatkan juara sama sekali. Meski begitu, sebagai manusia yang bijakk kita harus tetap bersyukur masih diberi kekuatan dan ketabahan yang lebih untuk menjalani tugas demi tugas yang ada. Banyak sekali orang diluar sana yang tidak seberuntung kita dan sangat ingin seperti kita. Jadi jangan lupa bersyukur ya..
Sekian dari saya, wassalam... !
0 Komentar untuk "Ingatlah sobat, Selalu Bersyukur !"

Back To Top