Hobby and Life Style from Graha Kamal Madura

By: HIRVY NURUL ANWAR. Powered by Blogger.

Istilah yang sering dipakai dalam Blackberry Messenger (BBM)


Sebelumnya kita sudah membahas tentang facebook, kali ini kita akan membahas pasal Blackberry Messenger (BBM).

BBM adalah adalah salah satu aplikasi chat yang dirilis oleh Blackberry corp. BBM ini sangat mudah digunakan karena tampilannya yang begitu simple. Awalnya BBM hanya terdapat dalam smartphone Blackberry saja, akan tetapi seiring waktu smartphone android juga bisa memakai aplikasi ini.

Meskipun mudah digunakan, tapi kita seringkali kebingungan dengan istilah yang sering digunakan orang ketika Chat mengunakan BBM, apalagi bagi pengguna BBM baru. Di bawah ini saya akan menjelaskan tentang istilah-istilah yang biasa dan sering digunakan dalam BBM:

1.      Pin : adalah nomor kontak BBM pengguna, mirip sekali dengan nomor telpon akan tetapi bedanya pin berbentuk kode-kode.

2.      Invite : adalah istilah yang digunakan untuk mengundang teman agar menjadi salah satu kontak kita, mirip dengan mengirim permintaan pertemanan pada facebook. Invite ini menggunakan Pin masing-masing pengguna.

3.      DP (Display Picture) : adalah gambar tampilan pada BBM, sama seperti foto profil pada facebook.

4.      PM (Personal Message): adalah percakapan yang dilakukan oleh dua orang sehingga orang lain tidak bisa melihat percakapan itu.

5.      DC/Delcont/delete contact : aksi yang dilakukan oleh pengguna untuk menghapus pertemanan.

6.      BC (Broadcast) : lebih dikenal dengan pesan siaran, adalah pesan yang dikirim kepada banyak pengguna sekaligus bahkan semua kontak sekaligus.

7.      PING!!! : aksi ini sering digunakan untuk mengetahui apakah teman kita aktif atau tidak.

8.      Delivered : pesan yang sudah dikirim namun belum dibaca. Biasanya ditandai dengan tanda D pada pesan yang kita kirimkan.

9.      Read : pesan yang kita kirimkan sudah terkirim dan sudah dibaca oleh teman kita. Biasanya ditandai dengan R pada pesan yang kita kirimkan.

Demikianlah tips kali ini, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. ^^
0 Komentar untuk "Istilah yang sering dipakai dalam Blackberry Messenger (BBM)"

Back To Top