Hobby and Life Style from Graha Kamal Madura

By: HIRVY NURUL ANWAR. Powered by Blogger.

Saya dan Dunia Saya

grahakamal.blogspot.com - Mungkin kalian semua bertanya-tanya seperti apa rupa saya, wajah saya, postur tubuh saya dan apa saja hobby saya. Maka postingan kali ini menjawab sedikit rasa penasaran kalian.
Sebenarnya jauh-jauh hari sebelumnya, pada saat awal-awal saya post di blog ini, saya sudah menyertakan foto saya sendiri. Entah postingan itu masih ada atau tidak, tapi seingat saya saya pernah posting foto saya di blog ini.
 Itu baru bagaimana rupa saya, bagaimana dengan hobby saya dan keseharian saya?
Saya adalah laki-laki biasa pada umumnya. Seorang mahasiswa jurusan teknik elektro yang menjalani kegiatan ngampusnya setiap hari selain weekend. Selain kuliah, saya juga aktif di Blogger seperti saat ini saya sedang menulis postingan ini, kemudian saya juga suka bermain basket di waktu senggang, dan saya juga suka olahraga untuk membentuk tubuh saya.
Untuk hobby basket sendiri, itu saya mulai saat saya kelas 3 SMP. Saya mulai terdorong untuk bermain basket ketika ada film mandarin yang mengisahkan tentang kehidupan seorang pemain basket. Dari situ saya mulai mengamati dan jatuh cinta pada olahraga ini. Namun sayang, setelah lulus SMP saya melanjutkan sekolah di pesantren hingga terpaksa harus vakum bermain basket selama 3 tahun. Nah, baru setelah masuk kamus dan menjadi mahasiswa, saya mulai aktif kembali di dunia basket. Itupun saya mulai pada semester 3, setidaknya sampai saat ini.
Kemudian hobby saya selanjutnya, yaitu olahraga untuk membentuk tubuh. Kegiatan satu ini saya terinspirasi dari sebuah film yang berjudul Ninja Assasins.Sebuah film yang dibintangi oleh Rain sebagai Raizo dalam film tersebut. Bentuk tubuh indah Rainlah yang membuat saya juga ingin memiliki bentuk tubuh yang atletis. Saya mulai olahraga dengan mengikuti berbagai tutorial di Youtube.com . Terhitung mulai bulan Juli sampai saat ini saya tetap menekuni kegiatan ini demi apa yang saya inginkan. Tidak mudah memang, dan juga tidak ada cara yang instan. Butuh kerja keras dan konsistensi serta kedisiplinan yang tinggi. LAtihannya pun cukup berat misalnya crunches, push up, pull up, sit up dan lain-lain. Selain itu, nutrisi juga harus diperhatikan betul agar cepat terlihat bedanya. Makanan yang dikonsumsi harus seimbang dan kaya akan protein dan rendah lemak dan gula, dan tidak lupa susu jika ada. Alhasil, selama 3 bulan ini saya sudah bisa merasakan perbedaannya dari ketika saya belum pernah olahraga. Postur tubuh saya yang dulu kutilang (kurus tinggi langsing), kini tubuh saya sudah mulai berisi dan tidak datar seperti dulu.
Sebenarnya masih banyak kegiatan saya yang belum saya ceritakan pada kalian semua, tapi saya rasa lebih baik saya ceritakan di lain waktu. Sampai jumpa pada postingan berikutnya. Terima kasih dan sampai jumpa.
Tag : Artikel, My Live
2 Komentar untuk "Saya dan Dunia Saya"

Olahraga yang cukup sama makan yang cukup juga kali ya gan, soalnya ane juga kutilang :)

hehehe iya gan, terutama makan banyak protein dan rendah lemak untuk pembntukan otot

Back To Top