Hobby and Life Style from Graha Kamal Madura

By: HIRVY NURUL ANWAR. Powered by Blogger.

Experience at POLINEMA-ROBOTIC COMPETITION

Hallo para pembaca setia, kali ini saya akan berbagi pengalaman dengan pembaca sekalian. Pengalaman ini saya dapatkan ketika saya mengikuti kontes robot di salah satu perguruan tinggi negeri di Malang, yaitu Politeknik Negeri Malang atau yang biasa dikenal dengan POLINEMA. 

Lomba ini bertema War Of Line Follower disingkat W.O.L.F (perang robot line follower). Mungkin teman-teman sudah tahu apa itu robot line follower, bagi yang belum tahu akan saya jelaskan sedikit mengenai robot ini. Line follower adalah robot yang dapat berjalan dengan mengikuti garis pada lintasan gelap terang (biasanya garis hitam dengan latar belakang putih). Dalam perlombaan ini dibagi menjadi 3 kategori, yaitu : line follower analog, line follower mikrokontroller, dan pemadam api.

Robot dari berbagai kampus
Line follower analog adalah line follower yang berjalan tanpa diperintah oleh program, jadi robot LF jenis ini berjalan sesuai rangkaian yang kita buat. Sedangkan line follower mikro adalah LF yang berjalan dengan program, artinya kita menanamkan suatu perintah yang berupa program coding pada IC mikrokontroller.

Pada saat itu dari jurusan kami, S1 Teknik Elektro UTM mengirim 4 delegasi, 3 kategori mikro dan 1 kategori pemadam api. Dan Alhamdulillah meskipun kami tidak juara, kami berhasil membawa pengalaman yang tidak terlupakan, kami juga berhasil mengungguli PENS (Politeknik Negeri  Surabaya). 

kiri: Taufiq, Zainal, Dina

kiri: Maimun, Tamim, Kholid


Terakhir, terima kasih telah menyempatkan membaca blog saya ini, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Wassalam.
 
Ini Robot Tim saya: HamsterBot
Tag : My Live
0 Komentar untuk "Experience at POLINEMA-ROBOTIC COMPETITION"

Back To Top