Hobby and Life Style from Graha Kamal Madura

By: HIRVY NURUL ANWAR. Powered by Blogger.

Mahasiswa? Hindari Hal-hal Berikut

1
Sebagai mahasiswa, tentunya kehidupannya akan berbeda. Pola hidup mahasiswa tidak seperti pola hidup pelajar pada umumnya. Hal ini dikarenakan kesibukan mahasiswa yang lebih padat daripasa siswa. Entah itu kesibukan kuliah, tugas bahkan organisasi dan lain sebagainya. Seringkali karena kegiatan yang teramat sangat padat, kita jadi hidup secara tidak teratur, sehingga dapat berpengaruh pada kesehatan jasmani maupun rohani. Berikut ini adalah beberaapa hal yang kurang diperhatikan oleh kebanyakan mahasiswa:

KEBIASAAN BEGADANG

Banyak tugas. itu hal yang menjadi alasan bagi sebagian mahasiswa untuk begadang. Sebenarnya tidak begadangpun tugas kita pasti bisa selesai asalkan kita mengerjakannya jauh-jauh hari dan dikerjakan pada waktu siang hari. Jadi, tidak sampai mengganggu jam istirahat. Jangan menganggap remeh tidur malam. Karena tidur malam dapat membantu memulihkan tenaga yang kita pakai ketika seharian beraktifitas.

MAKAN TIDAK TERATUR DAN SEMBARANGAN

 Kebiasaan buruk lainnya adalah pola makan yang sembarangan. Kebanyakan mahasiswa lebih memilih makan mie instan daripada harus memasak atau beli di warung. Alasannya mie instan lebih murah dan praktis. Namun tahukah anda mengkonsumsi mie instan setiap hari juga sangat tidak baik dan akan memberi dampak buruk pada tubuh kita dalam jangka panjang. Lebih baik kalian makan dengan memasak nasi dan telur sendiri di kost atau kontarakan.
Selain makan sembarangan, sebagian besar mahasiswa juga kurang memperhatikan pola makannya yang semrawut. Tubuh kita juga butuh energi yang terbentuk dari apa saja yang kita konsumsi seperti nasi, lauk dan lain-lain. Aturlah jadwal jam berapa harus makan dan bekerja.

BOROS

Karena jauh dari pengawasan orang tua, mungkin itulah penyebab mereka kurang bisa mengontrol keuangan mereka. Mestinya uang itu dipakai seperlunya. Utamakan kebutuhan baru setelah itu keinginan. Mulailah menabung dan merencanakan masa depan.

SERING MENUNDA-NUNDA 

Hal ini seringkali terjadi pada mahasiswa yang super sibuk. Jika sering menunda-nunda waktu, akibatnya tugas-tugas anda akan menumpuk dan semakin malas mengerjakanya. Karena menumpuk, pasti anda akan lebih lelah untuk menyelesaikannya. Lebih baik jika anda mengerjakannya sambil nyicil dan dari jauh-jauh hari tentunya.

Jadi, marilah kita perbaiki hidup kita yang semrawut, acak-acakan dan tidak teratur ke hidup yang lebih baik. Itu juga demi kebaikan kita sendiri.
0 Komentar untuk "Mahasiswa? Hindari Hal-hal Berikut"

Back To Top