Hobby and Life Style from Graha Kamal Madura

By: HIRVY NURUL ANWAR. Powered by Blogger.

Pesan Dari Kisah Anime Negeri Sakura

1
Anime selalu menjadi tontonan yang menarik bagi semua kalangan. Entah itu kalangan anak-anak, remaja bahkan dewasapun adaa yang mnggandrungi kartun khas Jepang ini.
Banyak sekali genre anime yang beredar di kalangan masyarakat, dari mulai horror, petualangan, fantasy sampai olahraga. Contoh anime yang bergenre olahraga adalah Eyeshield 21 dan Kuroko no Basuke.
Eyeshield 21 mengisahkan tentag anak SMA baru yang agak sedikit penakut dan kebingungan memilih kegiatan ekstrakurikuler di sekolahnya. Sampai akhirnya dia masuk club American Football. Awalnya dia hanya ingin menjadi manager tim saja, tapi karena tim itu sangat kekurangan pemain, maka kapten tim tersebut juga menguji kemampuan berlari Sena. Tak disangka-sangka Sena memiliki kemampuan berlari yang luar biasa. maka dari itu Sena dijadikan senjata rahasia tim tersebut dengan memakaikan helm yang dilengkapi dngan penutup mata berwarna hijau dan bernomor punggung 21.
Lain halnya dengan kuroko no basuke. Aktor utama anime manga ini bernama Kuroko Tetsuya dan Kagami Taiga. Anime ini meceritakan tentang anak SMP laki-laki yang sangat mencintai basket, tapi dia kurang mampu dalam hal skill . Hingga pada akhirnya dia bertemu dengan Akashi Seijuro dan dia menemukan gaya bermainnya sendiri dalam basket. Latiihan demi latihan dia jalani bersama para pemain Kiseki no Sedai (Generasi Keajaiban) dan dia mulai merasakan hal yang aneh dengan teman-temannya. Mereka mulai tidak menikmati basket seperti Kuroko dan hanya ingin mengejar kemenangan saja. Waktu berlalu hingga mereka sama-sama masuk SMA yang berbeda-beda. Kuroko melanjutkan sekolahnya ke SMA Seirin. Di sanalah dia bertemu dengan Kagami Taiga, orang yang sangat mencintai basket dan kemampuannya juga tidak kalah luar biasa. Kagami bisa dibilang sangat menyukai tantangan dan bisa dibilang pencari tantangan dalam basket. Setelah kagami mendengar cerita tentang Kiseki no Sedai, dia sangat berambisi untuk mengalhkan mereka. Kagami kemudian masuk tim basket dengan Kuroko dan bekerja sama di seetiap pertandingan. Kuroko mempunyai julukan sebagai pemain bayangan dan Kagami sebagai Cahayanya.
Masih banyak lagi manga yang bergenre olahraga seperti captain tsubasa dan dandoh. Namun, pada intinya, orang jepang ingin mengajarkan satu hal pada kita lewat setiap serial manga yang mereka buat. Hal itu tidak lain adalah, "kita tidak boleh menyerah untuk menggapai apa yang kita inginkan sampai semua itu tercapai".
Oke sekian dulu dari saya, semoga apa yang saya tulis ini bermanfaat bagi kalian semua. Selamat malam dan sampai jumpa.
3 Komentar untuk "Pesan Dari Kisah Anime Negeri Sakura"

menarik gan, terus kembangkan tulisannya

ane udah follow agan, follow juga ya blog ane di http://almair-rt.blogspot.com

Back To Top