Hobby and Life Style from Graha Kamal Madura

By: HIRVY NURUL ANWAR. Powered by Blogger.

First Trip - Pantai gua cina

Oke sobat, kali ini saya mau berbagi pengalaman saya saat pertama kali touring mengunjungi tempat-tempat indah di bumi Indonesia tercinta. Tepatnya kali ini saya berlibur ke pantai Gua Cina.
Yap, liburan hari tenang sebelum UAS ini saya memutuskan untuk ikut teman-teman saya mengunjungi pantai Gua Cina, awal yang bagus menurut saya. Awalnya saya mengira kalau Gua Cina hanya ada gua saja, tapi ternyata juga merupakan pantai yang sangat indah. Untungnya saya sempat bawa baju ganti dan peralatan mandi.
Kami berenam berangkat mengendarai motor dari madura sekitar pukul 05.00 WIB setelah solat subuh. Pada awalnya perjalanan kami mulus tanpa hambatan, namun sampai di Sidoarjo ban motor saya bocor dan harus ditambal. Saya curiga karna ada yang aneh dengan tragedi yang menimpa motor saya ini, ban motor saya terkena 2 paku, apakah terkena ranjau paku yang memang sengaja dipasang oleh tukang tambal ban? saya juga tidak tahu. Dan ternyata ban dalam motor saya harus diganti karena sudah parah robeknya. Yang lebih menjengkelkan lagi, biaya yang harus saya keluarkan tidak murah, yaitu Rp. 70.000.
Setelah ban motor saya selesai diperbaiki, rombongan kami lanjut perjalanan. Kami sampai di Kota Malang pada pukul 8.00 WIB. Akan tetapi perjalanan kami masih jauh, kami masih harus menempuh perjalanan sekitar 60 Km atau sekitar 2 jam lagi untuk bisa sampai ke pantai Gua Cina. Perjalanan kami tidak semuanya berjalan lancar, ada saja hambatan yang harus kami lalui di tengah perjalanan. Saya 3 kali hampir mengalami kecelakaan, itu karena kondisi motor saya yang kurang bagus terutama di bagian rem. Ditambah lagi jalanan yang banyak berlubang dan berkelok-kelok membuat saya harap-harap cemas. Track yang kami lalui adalah track pegunungan yang penuh tikungan tajam sekaligus menanjak, dan juga kondisi jalan yang sangat tidak enak. Setelah kami menempuh perjalanan berat selama kurang lebih 5 jam dari Pulau Madura.
Lelah yang kami rasakan, marah dan gelisah terbayar sudah oleh keindahan pantai yang luar biasa. Ombak besar yang menghantam batu karang besar menciptakan bunyi deburan segar yang tak akan terlupakan. Air laut yang biru dan jernih memanjakan mata setiap pengunjung. Serta hamparan pasir putih yang indah menemani langkah kami menyusuri tepian pantai. Kesempatan ini tak kami sia-siakan, kami bermain pasir, bermain air, berfoto ria hingga berlari sepanjang pantai.

Selain keindahan pantainya, terdapat gua yang disebut gua cina, itulah mengapa pantai ini dinamakan pantai Gua Cina, karena terletak disekitar Gua Cina. namun sayang, kamit idak sempat masuk ke gua cina tersebut karena kami harus bergegas pulang agar tidak terlalu malam sampai di Madura. Setelah kami puas bermain-main, kami membersihkan diri dan mandi di kamar mandi umum yang terdapat di sekitar pantai, Setelah itu kami solat dzuhur dan langsung pulang. Kami sampai di Madura lagi Sekitar pukul 20.00 WIB.
Pesan saya sebelum menempuh perjalanan jauh, periksa kembali kondisi kendaraan anda apakah layak atau tidak, dan tidak kalah penting kondisi kesehatan anda. bawa bekal dan minum air putih secukupnya. Jangan paksakan berkendara apabila anda lelah, berhentilah sejenak untuk istirahat.
Sekian dari saya dan terima kasih...
Tag : My Live
0 Komentar untuk "First Trip - Pantai gua cina"