Hobby and Life Style from Graha Kamal Madura

By: HIRVY NURUL ANWAR. Powered by Blogger.

2nd trip - Wisata Bromo dan Air Terjun Madakaripura

Salam bagi para pembaca yang selalu setia membaca isi blog saya yang kurang menarik ini...
Kali ini saya akan membagikan pengalaman saya tentang trip saya yang kedua, yaitu ke gunung bromo dan air terjun madakaripura.
Kami berangkat dari daerah kamal, kabupaten Bangkalan, Madura pada pukul 19.00 WIB hari selasa tanggal 4 agustus 2015 dengan mengendarai motor. Pada perjalanan kali ini tidak ada hambatan yang berarti mulai dari kesiapan peralatan dan kondisi kendaraan kami. Untuk perlengkapan yang harus kalian persiapkan jika ingin mengunjungi wisata gunung bromo adalah tidak lain adalah jaket dan baju hangat, syal, sarung tangan, kupluk, kaos kaki dan sepatu. Perlengkapan ini tidak lain untuk membantu mengatasi masalah kedinginan ketika berada di puncak sana. Dan saya juga menyarankan agar kalian tidak memakai motor matic ketika kesana, karena medan yang sangat terjal. Namun apabila terpaksa memakai motor matic, anda harus benar-benar mempersiapkan motor matic anda agar tidak mogok di tengah jalan. Ada beberapa jalur menuju kawasan wisata bromo, antara lain dari jalur probolinggo dan purwodadi pasuruan. Kami memilih jalur probolinggi karena tidak terlalu menanjak dibandingkan dengan purwodadi.
Oh iya , kami memilih berangkat pada malam hari karena kami ingin menyaksikan matahari terbit di puncak penanjakan bromo sekaligus ingin menyaksikan indahnya kabut yang masih pekat menyelimuti kawasan wisata gunung bromo.
Setelah mengunjngi wisata gunung bromo, kami melanjutkan perjalanan kami ke madakaripura. Air terjun yang indah ini terletak di daerah probolinggo yang juga satu jalur dengan bromo. Setelah sampai di kawasan wisata ini, kami masih harus berjalan kaki menyusuri sungai sejauh 2 Km untuk dapat sampai ke tempat air terjunnya berada. Di tempat parkir wisata ini saya sarankan agar anda menitipkan helm dan barang bawaan anda ke warung disana, hanya menitipkan saya tidak dipungut biaya. bawalah barang yang berharga seperti handphone, kamera dan dompet anda. jika anda tidak ingin kebasahan, anda bisa membeli jas hujan disana yang seharga Rp. 5000 untuk yang baru dan Rp, 3000 untuk yang bekas pakai, Namun tidak ada salahnya untuk membawa sendiri jas hujan dari rumah.
Pemandangan air terjun yang jatuh dari ketinggian yang tidak main-main ini, ditambah lai kesegaran air pegunungan yang tidak akan anda lupakan. serta baru alam yang masih alami akan membuat rasa lelah dan letih anda terlupakan.
Untuk uang saku yang harus anda persiapkan selain dari uang bensin adalah tiket masuk ke wisata bromo sebesar Rp. 50.000 dan Wisata air terjun madakaripura sebesar Rp. 10.000 saja. Untuk perlengkapan seperti kupluk, sarung tangan dan syal, anda bisa membelinya di sekitar kawasan wisata Bromo, tentunya anda harus pintar-ointar menentukan harga dengan si penjual agar anda tidak merugi...
Sekian pengalaman Saya berwisata ke Gunung Bromo dan air terjun Madakaripura Probolinggo ini, Terima kasih
Tag : My Live
0 Komentar untuk "2nd trip - Wisata Bromo dan Air Terjun Madakaripura"

Back To Top